Sumbangan Kotak Amal Shalat Jum'at

Posting kali ini saya menceritakan tentang keadaan di suatu masjid di tengah kompleks perumahan, pada waktu khotbah sholat jum’at. Kotak amal bergulir pada saat khutbah solat jum’at merupakan hal yang wajar, tapi pada saat itu, ada dua orang dibarisan belakang yang sedang mengobrol. Mereka membicarakan seorang kakek yang duduk di pojok depan shaff (barisan).

Setiap waktu sholat jum’at, kakek itu selalu duduk di tempat yang sama, dengan baju muslim warna putih. Dan selalu mendapat giliran pertama untuk mengedarkan kotak amal masjid. Namun, kedua orang dibelakangnya selalu memperhatikan kakek tersebut tidak pernah melihatnya menyumbangkan uang sepeserpun. “Tuh lihat, dia hanya mengoper kotak amal tanpa mengisinya. Padahal dia duduk dibarisan depan, dan menjadi orang pertama yang mengedarkan kotak amal.” Ujar pria dibaris belakang kepada orang disebelahnya. “Iya, padahal beramal itu baik.” Tanggap pria yang satunya lagi.



Tiba-tiba, orang yang duduk di sebelah kanan si kakek menegur kedua orang yang mengobrol tadi. “Tolong jangan ngobrol saat khutbah jum’at.” Ujarnya. “Bapak tau tidak, kakek inilah yang menyumbang karpet geotextile yang dipakai di masjid ini, tempat sujudnya bapak-bapak sekalian.” Tegasnya. Ternyata, si kakek itu adalah pemilik perusahaan distributor geotextile murah berkualitas yang lumayan besar di sekitar kompleks perumahan tersebut.

|

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014. JUAL GEOTEXTILE MURAH | ReDesign by Jasa Pembuatan Website - Toko Online - SEO